Rabu, 06 Juni 2012

Manusia Dan Pandangan Hidup

"Unusual Camp"

Setiap manusia pasti memilki jalan masing-masing dalam menjalani hidupnya. Biasanya jalan yang ditempuh tersebut dapat membuat sukses ada juga yang gagal dalam menjalaninya. Pandangan hidup yang didapat pasti telah memlalui proses yang panjang sehingga bisa mendapatkan pandangan hidup yang ia yakini. Yang harus diperhatikan adalah pandangan hidup janganlah dijadikan perbedaan justru perbedaan pandangan hidup bisa menjadi mewarnai perjalanan hidup kita sebagai manusia. Pandangan hidup yang dimiliki manusia bisa membuat manusia menjadi profesi yang ia inginkan.     

          Pada tanggal 24 mei 2012 saya bersama dua teman saya datang ke acara adobe camp indonesia yang diadakan Al-Azhar University Jakarta, Indonesia Jln.Sisingamangaraja, Komplek Mesjid Agung Al-Azhar. Event tersebut adalah event kedua yang diadakan oleh adobe. Banyak sekali orang yang tertarik untuk datang ke event ini. Mulai dari mahasiswa sampai para freelance datang ke acara yang menarik dan gratis ini. Event ini memiliki topik yang berjudul Creativity is Awesome. Yang menarik dari acara selain acaranya gratis juga menampilkan banyak sekali pembicara-pembicara yang sangat menguasai bidangnya.

Event ini dibuka pada pukul jam 9 dan di buka oleh founder parampaa, Bisri Mustova. ia membuka acara dengan topik yang berjudul creativity is awesome. Ia menjelaskan bagaimana kreatifitas datang, bagaimana kreatifitas yang dibuat dapat diterima oleh masyarakat. Setelah itu Bisri Mustova, pembicara selanjutnya Xin Jun Long. Ia adalah CEO dari jotter production. Jotter production adalah perusahaan yang berkerja di bidang desain animasi dalam game. Game-game yang dibuat oleh jotter sangat diminati oleh maniak game. Mr jun ia dipanggil menjelaskan bahwa jotter sedang bekerja membuat game di facebook. Lalu pembicara yang ketiga ada Mr. Tomas Krcha. Menurut saya, Mr. Tom adalah puncak acaranya. Mr.Tom menjelaskan secara jelas dan padat tentang adobe air. Mr. Tom ini adalah evangelist gaming adobe, bagaimana tidak game-game yang ia presentasikan membuat orang didalam ruangan terdiam, mengagumi game yang ia presentasikan. Banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang saya belum tahu yang ia presentasikan, dan yang ia presentasikan itu amatlah menarik.

          Sebelum istirahat makan siang kami para peserta menikmati presentasi dari jessica, ia menjelaskan bahwa dalam perusahaan logo adalah hal yang amat penting bagi sebuah perusahaan, logo itu adalah visi dan misi yang dimilki oleh perusahaan. Setelah disuguhi makanan berat dan makanan ringan oleh panitia, lalu para peserta masuk kembali ke aula untuk melihat presentasi dari Mr. Harrie Van Der Lubbe dari Quince Asia. Mr. Harrie amat antusias dalam menjelaskan perusahaan quince yang bekerja di bidang komunikasi, digital media, dan software. Mr.Harrie menjelaskan bagaimana ia dan grupnya membuat sebuah casino menjadi lebih menarik untuk dilihat dan membuat orang tertarik datang ke tempat tersebut. Mr. Harrie pun menutup penjelasannya dengan membuat peserta kagum.

          Mungkin ini bisa juga bisa dibilang sebagai puncak acaranya karena setiap pembicara ke panggung lalu diadakan acara talk show di dipandu oleh founder dari augi atau adobe user group indonesia yaitu Ahmad Fathi Adhi. Disini para peserta bebas menanyakan serba serbi susah senang dalam menjalani hidupnya sebagai programmer. Banyak pengalaman-pengalaman yang mereka ceritakan yang membuat peserta tercengang. Bagaimana para programmer menjalani hidup hingga bisa sukses seperti saat ini.

          Karena jam menunjukkan jam 4 sore banyak peserta merasa letih, tapi para panitia mempunyai siasat yang sangat menarik agar peserta mempunyai semangat kembali yaitu dengan memberikan setiap peserta bakso malang. Setelah acara makan bakso bersama pembicara Muhammad Salman Alfarisi dan Arief Widhiyasa memberikan motivasi dalam menjalani hidup dan memberikan teknik-teknik dalam membuat poster menjadi lebih baik. Acara inipun ditutup dengan pemberian hadiah uang dan hardisk eksternal, yang sebelumnya juga sudah berpuluh-puluh flashdisk diberikan.

Makanan Lezat Yang diberikan Panitia


Suasana Panggung Adobe Camp Ketika Istirahat
Para Pembicara Yang Hebat ini
Suasana Ketika Mr.Tom Krcha Menjelaskan Presentasinya


0 comments:

Posting Komentar